Rabu, 29 Oktober 2014

Hambatan / tantangan apa saja yang ditemukan wirausahawan

Tugas  2

1.              Hambatan / tantangan apa saja yang ditemukan wirausahawan

Jawaban :

Tantangan yang dihadapi wirausahawan memang bukan hal yang mudah. Berbagai tantangan dan masalahnya pasti akan terus membayangi anda ketika berniat mengawalinya. meski keuntungan dalam berwirausaha menggiurkan ,tapi ada juga biaya yang berhubungan dengan kepemilikan bisnis sendiri membutuhkan kerja keras ,menyita banyak waktu dan membutuhkan kekuatan emosi. Kemungkinan gagal dalam bisnis adalah ancaman yang selalu ada bagi wirausaha,tidak ada jaminan kesuksesan . wirusaha harus menerima berbagai resiko berhubungan dengan kegagalan bisnis.
Umum nya ada beberapa  tantangan besar yang dihadapi yaitu :  

·      Kurangnya  pengetahuan

Pendidikan formal seseorang secara tidak langsung akan mempengaruhi tingkat pengetahuan tentang wirausaha. Namun , untuk mengatasi keterbatasan informasi dan memacu kreativitas , anda bisa mengikuti berbagai pelatihan wirausaha yang saat ini makin sering diadakan. Kurangnya kesempatan untuk mendapatkan pelatihan akan berpengaruh terhadap mininya jaringan informasi untuk pemasaran dan distribusi produknya.

·         Kurangnya ide

Sebenernya ide dapat kita dapatkan dari teman , tetangga bahkan dari usaha orang lain.

·         Kurang nya modal

Usaha mamang tidak bisa berjalan jika tak adanya modal . hal ini yang sering menjadi hambatan terbesar yang di hadapi wirausahawan . kurangnya akses ke layanan pinjaman ini membuat wirausahawan merasa terbatas ruang kerjanya .

·         Timbul nya kebosanan

Ini menjadi kendala yang sering di hadapi oleh wirausahawan ketika tidak adanya konsumen yang datang atau bahkan tidak adanya pemasukan .

·  Eksekusi
Eksekusi suatu produk merupakan hal tersulit .seseorang wirausahawan harus taat pada  jadwal yang telah ditentukan.  selain itu ,produk yang akan di eksekusi sudah terbukti dibutuhkan dan orang yang menjadi sasaran produknya dapat menggunakannya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar